Tuesday 19 January 2016

Cara Mengetauhi Android Yang Telah Di Root Dan Belum Di Root



Halo semua terima kasih telah berkunjung ke blog saya :D kali ini saya akan memberikan kalian tips android tentang bagaimana cara mengetauhi android yang telah di root dan belum di root.

Istilah root pada Android sudah sangat erat kaitannya, mengingat banyak sekali manfaat yang didapat setelah melakukan rooting.Namun sebagian orang justru tidak ingin melakukan rooting pada perangkat yang dimilikinya,karena takut akan resiko atau kerugian yang disebabkan olehnya, yakni kehilangan garansi perangkat.Biasanya saat orang membeli gadget Android dalam keadaan second hand (bekas) hal yang sering ditanyakan oleh sang pembeli adalah "apakah gadget ini sudah di root?" karena takut akan kehilangan garansi.

Biasa juga mereka takut perangkat tersebut akan mudah terkena virus.Karena menurut kabar yang beredar, Android yang sudah di root akan beresiko lebih besar terhadap serangan malware. Nah jika anda salah satu orang yang ingin atau sudah membeli gadget Android dalam keadaan bekas, berikut adalah beberapa cara untuk mengecek apakah Android sudah di root atau belum.Untuk mengecek hal tersebut, anda hanya perlu melakukan beberapa langkah yang cukup mudah,yaitu:

1. Masuklah Ke Menu Pada Perangkat

2. Carilah Aplikasi Bernama "SuperSU"


3. Jika Pada Menu Tidak Ditemukan Aplikasi Tersebut, Maka Itu Berarti Android Tersebut Belum Di Root


Sebenarnya anda tidak perlu takut akan kehilangan garansi jika ternyata perangkat yang anda gunakan atau beli ternyata sudah dalam keadaan rooted. Karena anda bisa melakukan unroot agar perangkat anda kembali normal sehingga garansi akan kembali berlaku.Sekian tentang tutorial tentang Cara Mengetauhi Android Yang Telah Di Root Dan Belum Di Root.

Artikel Terkait

Cara Mengetauhi Android Yang Telah Di Root Dan Belum Di Root
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email